Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen dalam memajukan bidang pendidikan jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) guna mempersiapkan generasi yang cerdas dan andal ke depannya.

"Untuk menciptakan generasi yang cerdas, maka orang tua harus ikut berperan bersama-sama mendidik anak mulai dari PAUD, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari orang tua," kata Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Senin.

Saat menyerahkan juara kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-8 PAUD Candra Kasih, ia mengajak semua orang tua berperan aktif dalam membina anaknya, sehingga menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Ny. Selly Mantra mengajak PAUD Candra Kasih semakin sukses dalam membina dan mendidik anak-anak sehingga menciptakan putra dan putri yang berkualitas serta membawa nama baik Denpasar, dan Bali pada umumnya.

Ny. Selly Mantra lebih lanjut mengatakan saat ini penyebaran lembaga PAUD di Kota Denpasar sudah merata, bahkan setiap desa lebih dari satu PAUD.

Hal itu bisa dilakukan karena Bunda PAUD Kota Denpasar dalam bekerja selalu berkoordinasi dengan Bunda PAUD Kecamatan.

Sementara itu, Kepala PAUD Candra Kasih Denpasar, Ketut Ayu Cahyani mengatakan, lomba seni dan budaya ini diselenggarakan untuk menyalurkan kegemaran (hobi) dan menumbuhkan bakat anak.

Menurut dia, bakat anak sudah terlihat mulai dari sejak menginjak usia "play group". Maka dari itu lomba yang diselenggarakan pun mulai dari anak `play group` hingga Sekolah Dasar.

Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi lomba mewarnai untuk kategori KB (Kelompok Bermain) dan TK, lomba peragaan busana (fashion show) kategori TK dan SD, dan lomba menyanyi untuk kategori TK dan SD.

Lomba mewarnai katerogi KB diikuti 20 peserta dan TK 66 peserta.

Lomba peragaan busana kategori TK diikuti sebanyak 30 peserta dan SD 39 peserta. Lomba menyanyi kategori TK diikuti 32 peserta, dan kategori SD putri kelas satu hingga kelas tiga diikuti sebanyak 32 peserta.

Untuk kategori SD putri kelas empat hingga kelas enam sebanyak 19 orang dan kategori SD putra kelas satu hingga enam sebanyak 10 peserta.

"Kami berharap semua acara yang dikemas dengan tema `Improve your Talent` dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Denpasar dan Bali secara umum," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017