Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas ribuan peserta gerak jalan santai memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara, di sisi utara Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Minggu.

Gubernur Mangku Pastika memberi apresiasi kepada jajaran Polda Bali yang telah berupaya menjaga keselamatan dan keamanan, khususnya dalam berlalu lintas, apalagi mengingat kendaraan bermotor yang terus meningkat di Bali.

Menurutnya, pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018 sangat tepat, mengingat korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas jauh lebih tinggi dari korban terorisme.

"Jangan buang nyawa sia-sia karena lalu lintas yang tidak tertib," ujar Gubernur Pastika.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menyampaikan, acara HUT ke-71 Bhayangkara yang diselenggarakan di Bali sekaligus untuk menyosialisasikan masyarakat patuh dalam berlalu lintas.

"Ini sebagai gerakan moral membangun budaya tertib berlalu lintas," katanya.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan dikemas dalam berbagai kegiatan yang merupakan gagasan kreatif polri dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Acara gerak jalan santai tersebut melibatkan jajaran Polda Bali, Purnawirawan Polri, klub otomotif, dan masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017