Denpasar (Antara Bali) - Anggota DPRD Bali memberi dukungan atas usulan perbaikan sarana dan prasarana anjungan Bali di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

"Kami dari anggota DPRD Bali mendukung untuk dilakukan perbaikan sarana dan prasarana yang selama ini sudah tidak memadai," kata Ketua Komisi II DPRD Bali Ketut Suwandhi, saat di konfirmasi, Rabu.

Ia mengatakan saat kunjungan kerja ke anjungan Bali di TMII Jakarta pada Selasa (16/5), dari pengamatan sudah banyak sarana dan prasarana yang harus segera diperbaiki.

"Anjungan Bali di TMII sangat banyak mendapat kunjungan dari wisatawan Nusantara dan Asing. Bahkan menjadi ikon wisata yang sangat menarik," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sangat mendukung agar segera dilakukan perbaikan atau renovasi, sehingga lebih menarik dan nyaman dikunjungi wisatawan.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD, Anak Agung Ngurah Adhi Ardana, aset anjungan Bali tersebut harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena anjungan Bali di TMII juga menjadi sebuah promosi untuk Pulau Dewata.

"Apalagi dari laporan petugas anjungan Bali ada beberapa yang harus diperbaiki pasca terjadinya puting beliung tersebut. Sehingga beberapa sarana pendukungnya mengalami kerusakan," ujar politikus PDIP.

Fasilitas yang mengalami kerusakan yakni atap bangunan ada yang lepas, sarana gamelan, barong dan rangda serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, kata dia, jalan setapak yang ada di anjungan tersebut kondisinya licin, terlebih pada musim hujan, termasuk juga keberadaan kamar kecil (toilet) yang kurang presentatif lagi.

"Tentu hal ini harus mendapatkan perhatian khusus baik dari pengelola maupun Pemerintah Provinsi Bali," katanya.

Rombongan anggota DPRD Bali saat itu diterima Kepala Badan Penghubung Provinsi Bali di Jakarta, I Gusti Ngurah Wibawa, dan Kepala Sub Bidang Promosi dan Informasi Maria Thresia Rika. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017