Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Bali, I Nyoman Giri Prasta mendorong Kepala Kepolian Resor (Kapolres) setempat AKBP Yudith Satria Hananta yang baru bertugas menggantikan pimpinan sebelumnya AKBP Ruddi Setiawan agar meningkatkan keamanan wilayah dan kenyamanan bagi wisatwan.

"Kami mendorong pengganti Kapolres Badung sebelumnya dapat melanjutkan program-program yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga dapat terwujud keamanan dan kenyamanan di Badung," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Kamis.

Hal ini penting, karena Bali menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara dan domestik datang ke sejumlah objek wisata di Kawasan Badung Selatan seperti Kuta, Jimbaran dan Nusa Dua, sehingga perlu ditingkatkan terkait keamanan dan kenyamanan untuk pelancong yang datang ke daerah ini.

Oleh sebab itu, komunikasi yang sudah berjalan ini dapat lebih ditingkatkan dan dipertahankan untuk mewujudkan sinergitas untuk menciptakan kedamaian di daerah ini.

"Bapak Kapolres sebelumnya (Ruddi Setiawan) telah berhasil mewujudkan komunikasi yang bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan di Badung. Atas prestasi ini sudah sepantasnya diapresiasi dengan menduduki jabatan baru di Lingkungan Polda Bali," katanya.

Sementara itu, mantan Kapolres Badung Rusdi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung beserta jajarannya yang mempunyai komitmen dan mendukung keberadaan Polres Badung seperti membantu kendaraan operasional, membangun rumah dinas Kapolres serta akan membantu pembangunan Mako Polsek Petang.

"Saya mendorong Kapolres Badung yang baru (Yudith Satria Hananta) dapat meningkatkan kerja sama dengan Bupati Giri Prasta beserta jajarannya sehingga komunikasi yang bersinergi dapat lebih baik lagi," ujar Rusdi.

Sebelumnya, Bupati Badung menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Badung AKBP Ruddi Setiawan yang mendapat tugas baru menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali dengan penggantinya AKBP. Yudith Satria Hananta yang sebelumnya menjabat Kapolres Muna, Sulawesi Tenggara.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Rabu (10/5) yang turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Ketua PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta.

Kemudian, Ketua Darma Wanita Persatuan nyonya Nesia, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata, Dandim 1611 Badung Letkol CZI. M.Leo Pola A.S, Muspida Kabupaten Badung, BNN Badung serta Polres Badung beserta jajarannya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017