Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 1.000 buruh dari berbagai perusahaan menyambangi Lapangan Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, untuk memperingati Hari Buruh Internasional.

"Menjelang Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2017 nanti, kami lebih awal mengundang para buruh datang ke Puspem Badung untuk mengikuti sejumlah kegiatan," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Jumat.

Dalam memperingati Hari Buruh ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, cek kesehatan gratis, senam erobik, pemberian door prize serta istirakat menikmati minum dan makan dari Bali Paragon Hotel.

Ribuan buruh tersebut, dihadiri perwakilan Federasi Serikat Pekerja (SP) yakni sektor pariwisata, mandiri serta niaga, bank, jasa dan asuransi serta perwakilan dari ratusan perusahaan yang ada di Badung.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan berjalan dengan tertib karena diisi panggung hiburan yang juga menghadirkan sederet artis pop Bali. "Kami Pemkab Badung mengucapkan selamat Hari Buruh dan mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak positif untuk semua buruh," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Badung itu juga menilai peran buruh sangat sentral dalam mendukung proses pembangunan pemerintah daerah sehingga perlu adanya hubungan harmoni dan saling bergandengan tangan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Bupati juga mengajak para serikat pekerja untuk menurunkan ilmunya kepada masyarakat, karena pemerintah daerah memiliki konsep membuka peluang kerja di Kabupaten Badung, dengan kebijakan strategis PPNSB yakni "pro job".

"Dengan sharing ilmu ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa pengusaha dikalangan generasi muda di Kabupaten Badung,` katanya.

Pria asal Desa Plaga, Kecamatan Petamg ini mengharapkan ke depanya para buruh dapat mendukung program di Badung mewujudkan masyarakat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

Dalam acara itu, Bupati Badung Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Adi Arnawa, pimpinan SKPD serta karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017