Denpasar (Antara Bali) - PT Astra Motor Bali, menargetkan penjualan motor matik jenis All New Honda Scoopy di Pulau Dewata mencapai 5.000 unit per bulan pada 2017, karena motor jenis ini banyak diminati masyarakat.

"Sebelum peluncuran motor ini di Bali, banyak pemesanan dari konsumen untuk jenis motor matic," kata Kepala Kantor Wilayah (Region Head) Astra Motor Bali, Ronaldo Wijaya di Denpasar, Rabu.

Pihaknya optimistis target penjualan 5.000 unit motor matic jenis scoopy ini akan tembus tiap bulannya. Namun, untuk jumlah permintaan motor baru jenis matic ini pada April 2017 sudah dipastikan menembus angka 2.200 unit.

Dari data yang kami himpun, lanjut dia, Astra Honda Motor Bali sudah melakukan distribusi motor ini kepada konsumen sebanyak 1.400 unit sejak 10-26 April 2017.

"Saat ini saja kami mencatat kembali menerima pesanan dari konsumen hingga 800 unit motor," ujarnya.

Untuk 800 unit motor ini belum dapat kami distribusikan kepada konsumen, karena menunggu pengiriman barang dari pusat ke Bali.

Ia menilai, motor ini banyak digandrungi masyarakat, khususnya kalangan anak muda karena memiliki tampilan trendi dan lebih modern dibandingkan keluaran motor matic jenis yang sama.

"Motor ini memiliki varian delapan warna baru dengan tema "sporty, stylish dan playful" yang dipilih sesuai keinginan konsumen, baik itu anak muda dan orang tua sekalipun," ujarnya.

Berdasarkan data AISI, penjualan motor jenis scoopy keluaran sebelumnya dipasaran mengalami peningkatan signifikan hingga 36,6 persen pada tahun 2016 atau 528.622 unit, dibandingkan Tahun 2015.

Dalam peluncuran All New Honda Scoopy dengan tampilan baru dan fitur canggih itu, Ronaldo Wijaya didampingi Manajer Pemasaran Modus Vivendi, Manajer Honda Custumer Care Center I Gede Partayasa dan Manajer Suku Cadang (Spare Part) Purnama Jaya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017