Singaraja, (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, melalui Dinas Pertanian setempat menyatakan festival danau kembar yang akan dilaksanakan di Danau Buyan dan Tamblingan dapat mempromosikan beraneka jenis produk pertanian di daerah itu.

"Festival akan memamerkan beraneka jenis hasil pertanian lokal Buleleng yang memiliki kualitas dan daya saing," kata Kepala Dinas Pertanian Buleleng, Nyoman Swatantra, Minggu.

Ia mengatakan, dari tahun ke tahun, festival tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Komoditi pertanian yang ada di Desa Pancasari bisa dipamerkan dan diperkenalkan kepada para pengunjung.

"Acara ini menjadi sarana yang sangat bagus untuk mempromosikan potensi Kabupaten Buleleng, khususnya Desa Pancasari sebagai salah satu sentra penghasil sayuran di Pulau Dewata," tegasnya.

Swatantra lebih lanjut mengungkapkan, festival tersebut merupakan edisi keempat. Awalnya pada 2014 lalubernama Buyan Festival. Namun, guna mempromosikan daya tarik wisata yang juga ada di Danau Tamblingan, Buyan Festival dimulai 2015 berubah menjadi Twin Lake Festival atau Festival Danau Kembar yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. (gus)

Pewarta: Pewarta : IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017