Denpasar (Antara Bali) - Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Bali, telah menyiapkan uji kompetisi bagi 582 wisudawan yang diwisuda pada Sabtu (22/4), agar mereka siap bersaing dalam memperebutkan kesempatan kerja.

"Setelah wisuda selesai, para mahasiswa akan diuji kompetisi untuk modal dalam memperebutkan kesempatan kerja," kata Rektor Universitas Warmadewa, Prof dr Dewa Putu Widjana, di Denpasar, Jumat.

Menjelang wisuda ke-55 bagi S1 dan ke-8 bagi pancasarjana (22/4) itu, Prof Dewa Putu Widjana, mengatakan, nilai para mahasiswa yang menjadi wisudawan ke-55 (S1) dan ke-8 (S2/S3) itu pada 22 April itu sangat memuaskan.

"Dengan perolehan nilai yang sangat memuaskan tentu saja kami mampu menjaga konsistensi yang selama ini kami pertahankan, baik dalam bidang studi maupun dalam mengajar," ujarnya.

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran itu, Universitas Warmadewa juga akan melakukan penguatan perpustakaan dengan menyediakan sumber belajar dari seluruh sivitas akademika.

"Peningkatan sarana dan prasarana terus kami upayakan seperti pembangunan gedung baru, peningkatan sarana pembelajaran di ruang kelas dan perpustakaan," katanya.

Untuk mengakses sumber belajar di perpustakaan dan "input" kartu rencana studi juga telah disediakan fasilitas internet.

"Peremajaan ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi para mahasiswa dan mahasiswi," katanya.

Universitas itu didirikan oleh Yayasan Korpri Bali pada 17 Juli 1984 dengan sejumlah fakultas, diantaranya ekonomi, kedokteran, teknik, pertanian, dan sebagainya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017