Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Setya Novanto mengharapkan pengurus dan kader partai itu tetap solid dan mampu mendekatkan partai kepada warga masyarakat dalam menyongsong hajatan politik pemilihan kepala daerah maupun pemilihan umum.

"Saya harapkan pengurus dan kader tetap mengedepankan kepentingan partai politik, di samping juga mampu mendekatkan Partai Golkar kepada rakyat," kata Setya Novanto dalam Rapat Konsultasi Nasional yang dihadiri DPD Golkar se-Indonesia di Sanur, Bali, Selasa.

Ia mengatakan melalui pertemuan ini pengurus dan kader partai bisa saling berbagi pengalaman di masing-masing daerah sehingga bisa diterapkan untuk kemenangan Partai Golkar menghadapi Pilkada, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

"Oleh karena itu, saya harapkan semua jajaran Partai Golkar harus mampu mendekatkan diri kepada rakyat dan memfasilitasi kepentingan warga masyarakat yang selama ini belum dapat diwujudkan," ujarnya.

Setya Novanto juga mengharapkan jajaran pengurus pusat, terutama yang menjadi koordinator daerah agar sering turun ke daerah untuk memperkuat pergerakan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut dia tantangan dalam menghadapi pilkada, pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden ke depan semakin berat karena warga masyarakat sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihan.

"Karena itu, saya harapkan terus membangun kekuatan di bawah dan mengerahkan semua elemen partai," ucapnya.

Ia mengatakan Partai Golkar mengutamakan asas demokrasi secara musyawarah mufakat sehingga setiap kegiatan perlu melakukan konsultasi dengan jajaran pengurus agar hasilnya lebih maksimal.

Usaha dan kerja keras seluruh jajaran pengurus maupun kader harus dibangun mulai sekarang untuk memenangkan setiap hajatan politik, katanya.

"Mulai sekarang para kader harus mampu menyerap aspirasi rakyat yang selama ini belum direalisasikan oleh pemerintah sehingga mampu menjadi mediator guna mewujudkan harapan warga masyarakat tersebut," ujarnya.

Dengan langkah seperti itu, kata dia, maka simpati masyarakat akan semakin kuat untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Golkar, dan secara nasional diharapkan kembali mampu berjaya.

"Semua itu tergantung dari kemampuan para pengurus dan kader menyosialisasikan program-program partai yang telah diputuskan dalam rapat kerja nasional," ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta mengapresiasi Rapat Kosultasi Nasional ini diselenggarakan di Pulau Dewata.

"Saya berharap melalui pertemuan ini akan menambah wawasan dan strategi serta membangun kekuatan lebih besar untuk memenangkan setiap hajatan demokrasi," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017