Kuta (Antara Bali) - Perusahaan penyedia layanan pemesanan perjalanan wisata dalam jaringan atau Traveloka mendorong perhotelan di Bali memberikan pelayanan lebih optimal untuk mendongkrak industri pariwisata di Pulau Dewata sekaligus mendukung 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Kami dukung pariwisata Indonesia dan industri perhotelan di Bali," kata Country Market Manager Traveloka John Safenson disela-sela penganugerahan Hotel Awards 2017 di Seminyak, Kabupaten Badung, Selasa.

Menurut John, saat ini semakin banyak konsumen yang memanfaatkan jasa pemesanan hotel dalam jaringan seiring meningkatkan kecanggihan teknologi.

Dia menuturkan hampir 90 persen konsumen melihat ulasan pendapat para tamu atau "review" yang sebelumnya pernah merasakan layanan hotel tertentu.

Semakin tinggi nilai ulasan yang diberikan konsumen maka semakin tinggi pula kesempatan hotel tersebut memperoleh reputasi tinggi.

"Lebih dari 90 persen tamu itu akan membaca `review` sebelum klik pesan dan lebih dari 70 persen tamu akan melihat `review` itu penting sebelum mereka pesan," imbuhnya.

Berdasarkan penilaian selama tahun 2016 dalam ulasan itu pihaknya memberikan apresiasi dengan adanya penghargaan berdasarkan nilai tertinggi.

Penghargaan untuk pertama kalinya tersebut pihaknya menerapkan sejumlah penilaian seperti aspek makanan, pelayanan, kebersihan dan meliputi penilaian menyeluruh.

Traveloka sendiri telah mendapatkan 240 hotel di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Bali yang berhak meraih penghargaan dari sekitar 14 ribu hotel.

Dari 240 hotel itu, 28 hotel di antaranya berasal dari Pulau Dewata yang masuk dalam kategori "value" atau hotel yang memberikan pengalaman berkualitas dengan harga terbaik dan kategori premium dengan kenyamanan maksmal masing-masing 12 hotel.

Selain itu juga ada kategori "prestige" atau hotel yang memberikan pengalaman ekslusif dan melebihi ekspektasi sebanyak empat hotel.

"Penghargaan ini akan memaksimalkan reputasi hotel termasuk menarik tamu, sebagai referensi, dan membangun loyalti kepada tamu," ucap John. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017