Denpasar (Antara Bali) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta membuka Pendidikan Kepemimpinan Nasional (Pakemnas) IX Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) di Taman Budaya, Kota Denpasar, Sabtu.





"Bali luar biasa dan saya pribadi berharap para pemuda Hindu Bali dapat menginspirasi pemuda Hindu di luar Bali berkontribusi menjaga kebhinekaan," kata dia di hadapan sejumlah tokoh masyarakat dan peserta Pakemnas Peradah.





Oesman menjelaskan, pemuda memiliki peran sangat penting dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia pada waktu mendatang. Organisasi pemuda salah satunya memiliki peran penguataan kerukunan antarumat.





"Peradah merupakan salah satu organisasi kepemudaan berbasis agama yang patut diapresiasi. Semangat kebhinekaan harus terus digelorakan demi keutuhan NKRI," paparnya.





Oesman yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura tersebut mengajak semua lapisan pemuda Hindu memaknai Pakemnas tahun ini sebagai hari kebangkitan umat.





"Lapisan pemuda Hindu tahun ini harus bangkit. Saya mengamati kalian (pemuda) selama ini sudah menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Sikap ramah tamah, rukun, sopan harus selalu dibawa dimana pun pemuda Hindu berada," paparnya.





Ia juga berpendapat, kedepan organisasi kepemudaan Hindu terbesar di Indonesia tersebut agar dapat mengelola inter organisasi dengan prinsip yang benar dan tepat.





"Semua harus dijalankan dengan sistem yang benar. Bagiamana strategi, keahlian, sistem dan target ke depan sebagai organisasi kepemudaan berbasis Hindu harus terencana dengan baik dan benar," harapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017