Gianyar (Antara Bali) - Jelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Bali XIII Tahun 2017 pada September mendatang, segala persiapan mulai dimatangkan oleh pihak panitia.

Kabupaten Gianyar sebagai tuan rumah, mulai merampungkan beberapa venue (tempat dan lokasi pertandingan/perlombaan) serta persiapan dan pelaksanaan pertandingan. Hal tersebut terungkat saat rapat kordinasi panitia pelaksana pertandingan bersama Technical Delegate (TD), di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat, (3/3).

Rapat kordinasi diikuti oleh Pengurus KONI Bali, Technical Delegate masing-masing Pengprov, Panitia Pelaksana Porprov XIII serta Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Gianyar dihadiri oleh Ketua KONI Bali, Ketut Suwadi.

Ketua Umum Panitia Induk Pelaksana Porprov XIII, Made Mahayastra diwakili Ketua Harian Panitia Pelaksana Porprov, Pande Made Purwata mengatakan, secara umum persiapan pelaksanaan Porprov XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar sudah mulai rampung.

Beberapa perbaikan pada sarana pendukung venue juga dilakukan. Seperti pembuatan WC, pemasangan tembok dan perluasan areal pertandingan untuk Cabang Olahraga (cabor) Karate dan Taekwondo di GOR Silakarang, Singapadu Kaler, Sukawati  menjadi 16 m x 26 m. 

Pembuatan PICTH di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh untuk Cabor Cricet, Standarisasi jarak lintasan lari di Stadion Dipta untuk Cabor Atletik, perbaikan beberapa bagian lantai kayu di GOR Kebo Iwa, di area Sport Center Gianyar untuk Cabor Volley, Basket, Pencak Silat dan Tarung Derajat.

Pande Purwata menambahkan, untuk menyukseskan pelaksanaan Porprov XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar diharapkan peran serta dan dukungan semua pihak baik panitia maupun pihak lainnya. Sukses pelaksanaan tersebut tercermin dalam Catur Sukses Porprov XIII Tahun 2017 (4 P) yakni, Perencanaan, Pelaksanaan, Penyelenggaraan serta Prestasi. Untuk itu, dirinya juga memotifasi kepada para kontingen khususnya atlet Gianyar agak tampil maksimal supaya bisa berprestasi di Gumi Seni dengan tetap menjungjung tinggi sportivitas.

"Sebagai tuan rumah, kita harus mampu menampilkan yang terbaik. Sukses dalam pelaksanaan, penyelenggaraan maupun pretasinya," tegas Pane Purwata.

Sekretaris Umum Panitia Induk, Ketut Jagra Sunu mengatakan, Porprov XIII Tahun 2017 akan dilaksanakan mulai dari 1 sampai dengan 23 September mendatang dengan 32 cabang olah raga yang dipertandingkan. Dari 32 cabor tersebut, hanya dua cabor yang pertandingannya dilaksanakan di luar Kabupaten Gianyar yakni Cabor Renang di Kolam Renang Tirta Arum, Mambal, Abian Semal, Badung serta Cabor Menembak di Lapangan Tembak Bhayangkara, Tohpati - Denpasar. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada 17 September di Stadion Dipta, Buruan, Blahbatuh.

Jagra Sunu menambahkan, pelaksanaan Porprov XIII 2017 membawa imbas yang positif bagi peningkatan sarana dan prasana olahraga di Kabupaten Gianyar. Hal ini tentu bemuara pada peningkatan prestasi serta mampu melahirkan atlet - atlet berprestasi yang dipersiapkan untuk Pekan Olah raga Nasional (PON) di Papua.

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi berharap pelaksanaan Porprov XIII Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, diharapkan dukungan dan kerjasama semua elemen dalam menyukseskan gelaran Porprov XIII. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017