Denpasar (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali I Gusti Ayu Mas Sumantri mengatakan secara bertahap mengimplementasikan perencanaan pembangunan yang tertuang dalam program "Nawa Satya Dharma".

"Untuk mengimplementasikan program pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi kami, maka secara bertahap sudah dilakukan. Dalam perjalanan kami memimpin Kabupaten Karangasem mulai dari penataan birokrasi, pemberdayaan masyarakat hingga pembangunan infrastruktur," kata Bupati Mas Sumantri pada acara "Evaluasi satu Tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Periode 2016-2021" di Kota Amlapura, Bali, Jumat.

Ia mengatakan sejumlah program yang dituangkan dalam visi misinya saat berkampanye Pilkada Karangasem tersebut sudah dilaksanakan, bahkan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, antara lain penghargaan Nirwasita Tantra Award 2016, prestasi dalam bidang Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) serta penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

"Langkah yang kami lakukan tersebut sudah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Begitu juga seni dan budaya kami telah meraih juara umum Parade Busana Tingkat Nasional serta Rekor Muri Indonesia tari Genjek Massal," ucapnya.

Ia mengatakan semua keberhasilan tersebut berkat dukungan semua pihak, baik organisasi perangkat daerah (OPD) maupun peran serta masyarakat.

"Semua prestasi yang diraih Pemkab Karangasem adalah berkat dukungan semua pihak, karena itu ke depannya saya berharap kekompokan tersebut terus dilanjutkan," ujarnya.

Bupati Mas Sumatri lebih lanjut mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan dalam berbagai sektor, sehingga warga masyarakat Karangasem akan merasakan kemajuan dan kesejahteraannya.

"Saya berharap sisa kepemimpinan empat tahun mendatang agar semuanya didukung oleh semua pihak, termasuk pembangunan yang telah diprogramkan di masing-masing OPD, untuk itu kami mohon bantunnya dan jangan menghambat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Mas Sumantri juga menjelaskan dalam bidang pendidikan bahwa sejak kepemimpinannya telah memberikan beasiswa terhadap siswa kurang mampu dengan anggaran mencapai Rp19 miliar. Begitu juga dalam perbaikan sentral pasar dengan menelan dana Rp16 miliar.

Pada acara evaluasi tersebut Bupati Mas Sumantri menyerahkan bantuan sebuah kursi roda, tongkat penyangga, dan alat bantu dengar kepada penyandang cacat. Selain itu juga menyerahkan Kartu Karangasem Sehat (KKS) secara simbolis kepada masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017