Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat di daerah itu bertema "Prospek Pariwisata Bali" pada 11 Februari 2017.

"Kali ini sengaja mengangkat tema pariwisata dalam simakrama, sejalan dengan upaya Pemprov Bali mendorong kemajuan sektor yang menjadi lokomotif perekonomian daerah kita," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Rabu.

Apalagi, ujar dia, belakangan sektor pariwisata dihadapkan pada tantangan dan persaingan yang makin ketat.

"Melalui simakrama kali ini, Bapak Gubernur ingin memperoleh berbagai masukan terkait dengan pembangunan bidang kepariwisataan," ucap mantan Penjabat Bupati Bangli itu.

Oleh karena itu, Dewa Mahendra mengundang seluruh elemen masyarakat untuk hadir pada pelaksanaan simakrama ke-87 tersebut yang akan digelar di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali.

"Peserta simakrama yang hadir, kami harapkan dapat memberi masukan yang bermanfaat bagi kemajuan pariwisata Bali," harapnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pelaksanaan simakrama diharapkan hadir pukul 08.00 Wita untuk proses registrasi.

"Sebagaimana pelaksanaan simakrama sebelumnya, acara akan dimulai pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita," ucapnya sembari mengatakan simakrama akan diakhiri dengan Puja Trisandya dan makan siang bersama.

Sementara bagi masyarakat yang tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, dapat menyimak pelaksanaan simakrama melalui saluran Pro 1 RRI Denpasar 88,6 MHz atau menyaksikan langsung melalui live streaming di www.birohumas. baliprov.go.id.

Simakrama telah dilaksanakan dari awal pemerintahan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada 2008. Simakrama tidak hanya dilaksanakan di Wantilan DPRD Provinsi Bali dan Kantor Gubernur Bali, di Kota Denpasar, tetapi juga sempat digelar keliling di sembilan kabupaten/kota.

Dalam simakrama sebelumnya, para peserta dapat menyampaikan berbagai aspirasi dan permasalahan secara langsung kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang didampingi pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017