Negara (Antara Bali) - Kabupaten Jembrana kembali diganjar prestasi  tingkat nasional dengan diraihnya Wahana Tata Nugraha ( WTN) untuk  kategori lalu lintas. Penghargaan yang diterima oleh Kadis Perhubungan Kelautan perikanan Jembrana , Made Dwi Maharimbawa dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto Iskandar, selasa (31/1) di Jakarta itu sebagi wujud  pengakuan pemerintah pusat pada pemerintah  Kota atau Kabupaten, yang sukses melakukan penataan lalu lintas.

Atas diraihnya penghargaan tersebut  Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan memberikan apresiasiasinya kepada seluruh masyrakat Jembrana sebagai pengguna jalan maupun pengguna kendaraan umum . “Penghargaan ini  bisa diraih berkat terjalinnya  sinergitas antara masyrakat dengan pemerintahnya, kesadaran mereka senantiasa tertib dalam  memanfaatkan fungsi marka serta trotoar yang sudah disediakan sebagaimana mestinya,“ kata Wabup seusai menerima jajaran  dinas perhubungan Jembrana serta expose piala WTN, bertempat diruang kerja wakil bupati, Kamis ( 2/2) .

Menurutnya lagi dukungan dan kesadaran dari masyrakat itu penting karena tanpa itu semua berbagai regulasi maupun prasarana yang disiapkan pemerintah akan sia-sia.

Berbagai upaya juga tengah diupayakan pemkab Jembrana dalam mebenahi sarana prasarana lalu lintas di Jembrana serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyrakat. Seperti mengoptimalkan kebersihan terminal serta  konsisten meningkatkan seluruh fasilitas lalu lintas baik kabupaten,  kecamatan dan desa.Pemkab Jembrana juga telah menyiapkan lajur khusus roda dua seperti yang sudah ada diJalan Sudirman

“Penghargaan ini tentunya memotivasi kita agar lebih baik lagi dan hal itu tentu perlu dukungan semua pihak serta  kerjasama selama ini sudah baik khususnya dengan Polres Jembrana bisa lebih ditingkatkan,” kata Wabup Kembang.

Sementara itu Kepala Dinas  Perhubungan Kelautan Perikanan Jembrana , Made Dwi Maharimbawa menjelaskan penghargaan diterima setelah melewati berbagai tahapan penilaian. Meliputi penilaian lapangan seperti  sarana angkutan umum dan  prasarana lalu lintas. Serta penilaian yang kedua dari sisi regulasi, kelembagaan serta dokumentasi administrasi.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017