Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Daerah (PD) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Bali akan mendatangan Andrie Wongso, seorang motivator yang cukup dikenal di Indonesia untuk memberikan semangat dan olahraga sehat di hadapan sekitar 200 orang tua di Bali, 7 Februari 2017.

"Kegiatan tersebut serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2568 sebagai bentuk kepedualian untuk memberikan dorongan kepada orang tua agar selalu bisa hidup sehat dan bahagia," kata Ketua PD Perhimpunan Inti Bali Sudiarta Indrajaya di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya sangat serius memberikan perhatian tersebut karena memasuki usia tua mengalami perubahan daya tahan tubuh, rentan akan penyakit, aktivitasnya rapuh dan pertemanannya mulai berkurang.

Untuk itu, materi yang diberikan nantinya oleh motivator Andrie Wongso diharapkan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Festival Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Taman Budaya Art Center, Denpasar selama dua hari, 7-8 Februari 2017.

Kegiatan itu, hari pertama akan mengadakan aksi sosial pengobatan tradisional Tionghoa & moderen, donor darah dengan pengecekan kesehatan secara gratis, sekaligus menampilkan festival tari Barongsai.

Sementara, pada puncak acara akan menggelar pertunjukkan seni Bali dan Tiongkok yang menghadirkan seluruh masyarakat dan wisatawan asing, khususnya dari negara Tirai Bambu tersebut.

Selain itu, pihaknya juga terlibat dalam bedah buku peringatan 100 Tahun Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, 24 Januari 2017 di Korem 163 Wirasatya di Denpasar.

Ia mengharapkan, perayaan tersebut sebagai ajang meningkatkan kebersamaan dan persatuan untuk mendukung pembangunan bangsa menuju generasi emas Indonesia 2045.

"Selalu menjungjung tinggi tolerasi untuk menjaga kebhinekaan sebagai ciri khas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Sudiarta Indrajaya.

Pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah, khususnya di Bali sebagai daerah pariwisata dengan mendatangkan wisatawan Tiongkok yang bekerja sama dengan Konjen Republik Rakyat Tiongkok (RRT). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017