Jakarta(Antara Bali) - Presiden Joko Widodo melakukan uji coba Panser Anoa Amfibi dengan menyeberangi danau yang berada di kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Dengan didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Presiden menyeberangi danau sepanjang sekitar 300 meter dan kedalaman kurang lebih 3 meter ini dengan menaiki panser yang baru dibeli dari PT Pindad.

Presiden menaiki Panser Anoa Amfibi dari gerbang utama Mabes TNI langsung menuju danau dan berakhir di Aula Gatot Soebroto guna memberi pengarahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2017.

Spesifikasi dari Panser Anoa Amfibi, yakni konfigurasi 6x6 dengan panjang 6 meter, lebar  2,5 meter, tinggi 2,63 meter, berat 12,5 Ton, kapasitas bahan bakar 200 Liter dan kecapatan 80 Km per jam di jalan raya atau 30 Km per jam "Off Road" serta 10 Km per jam di dalam air.

Ikut dalam uji coba panser ini beberapa menteri Kabinet Kerja di antaranya Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Kapolri Tito Karnavian beserta Kepala Staf dari ketiga angkatan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Joko Susilo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017