Singaraja (Antara Bali) - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Dr I Nyoman Jampel MPd, menyatakan kebersamaan seluruh civitas akademika perguruan tinggi setempat menjadi kunci sukses untuk meraih prestasi gemilang dalam akreditasi institusi.

"Saya dibuat terharu karena kita telah menunjukkan kekompakan yang luar biasa, terutama saat kita divisitasi oleh asesor BAN-PT dalam rangka akreditasi institusi ini beberapa saat yang lalu," katanya di Singaraja, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, para asesor semuanya kagum atas kekompakan yang ditunjukkan dan menjadi nilai lebih Undiksha dengan perguruan tinggi lain di Tanah Air.

Undiksha telah beralih status sebagai satuan kerja (satker) pada 2006 serta status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) pada 2016 sehingga secara signifikan mendorong berbagai peningkatan pelayanan.

Bukan hanya itu saja, pihaknya mencatat peningkatan akses masyarakat untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang mana Undiksha sampai saat ini telah mengembangkan 55 program studi, baik Diploma tiga (D3), Strata satu (S1), Strata dua (S2) maupun Strata tiga (S3).

Dengan jumlah tersebut, kata dia, mahasiswa secara keseluruhan mencapai 14.239 orang dari 25 provinsi di Indonesia. "Pencapaian itu merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Dari jumlah itu sebanyak 2.005 orang atau sekitar 16,05 persen mendapatkan beasiswa," katanya.

Dilihat dari peningkatan pelayanan kepada pemangku kepentingan, Undiksha secara terus-menerus telah meningkatkan status akreditasi program studi maupun institusinya, sehingga sampai saat ini sebanyak 33 program studi (60 persen) dari 55 program studi telah terakreditasi A dan B.

"Mari jaga kebersamaan sehingga raihan kedepan semakin maksimal," terang Jampel. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017