Singaraja (Antara Bali) - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali Dr I Nyoman Jampel MPd mengharapkan ikatan alumni (IKA) secara proaktif mempromosikan perguruan tinggi keguruan tersebut di tengah masyarakat.

"Kami harapkan semua ikut berperan untuk membesarkan Undiksha menjadi salah satu universitas ternama dan disegani di Tanah Air," kata Jampel, di Singaraja, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, Undiksha sejak sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singaraja, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Singaraja, dan kemudian menjadi Undiksha sudah banyak melahirkan para akademisi, guru, ahli, dan lulusan yang memegang peranan penting pada berbagai sektor.

Jampel memberikan contoh banyak kepala dinas di Pulau Dewata merupakan lulusan Undiksha. "Banyak kepala dinas yang menamatkan pendidikannnya di Undiksha, juga pejabat lain dalam lingkup pemerintah daerah," ujarnya sembari menyatakan hal tersebut menjadi suatu kebanggaan karena artinya Undiksha dipercaya sebagai salah satu yang terbaik di Bali.

Menurut dia, Undiksha memiliki potensi luar biasa ke depan menjadi salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) terbaik di Indonesia. Undiksha memiliki berbagai potensi yang kini terus berkembang, termasuk sumber daya manusia baik dosen dan pegawai yang berkompeten.

"Hasilnya adalah kami mendapatkan akreditasi B gemuk pada akhir 2016 lalu. Hal tersebut menjadi lecutan semangat kami menuju akreditasi terbaik yakni A pada tahun mendatang," katanya pula.

Jampel yang juga Ketua Ikatan Alumni Undiksha tersebut menilai, perlu adanya peningkatan dukungan dari alumni Undiksha baik di dalam dan luar Bali.

"Jika ingin jadi besar, maka harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kami sangat berharap alumni yang tergabung dalam IKA mendukung penuh program-program Undiksha utamanya dalam hal promosi," katanya lagi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017