Singaraja (Antara Bali) - Masyarakat Kesadaran Krishna Indonesia (ISKCON) Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar doa bersama menyambut tahun baru melibatkan berbagai kalangan tokoh agama di daerah itu.

Ketua ISKCON Buleleng, Made Dharmawan di Singaraja, Bali, Sabtu, mengatakan, perayaan tahun baru harus diisi dengan kegiatan bermanfaat untuk kemajuan umat Hindu di Pulau Dewata.

Ia mengatakan, pihaknya berharap 2017 menjadi momentum perkembangan umat Hindu utamanya untuk mendukung pembangunan karakter manusia menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Ia menambahkan, pembangunan bukan hanya pada tataran infrastruktur saja tetapi juga para pembangunan sumber daya manusia sebagai modal besar menuju arah.

Dikatakan pula, melupakan kesalahan masa lalu karena pada dasarnya tidak ada orang yang sempurna. "Jadi apapun yang terjadi kita selalu punya harapan seperti kata orang bijak hidup adalah perjalanan.

Sementara itu, dalam toleransi beragama, perlu dibangun kebersamaan antarumat dengan yang lainnya. "Semua orang perlu saling harga menghargai dan saling menghormati.

"Setiap agama mengajarkan arti kebersamaan dan cinta kasih. Semua harus saling mengasihi dan mencintai. Itulah hakekat sebenarnya dari kehidupan di dunia ini," tegasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017