Timnas Filipina Putri U17 fokus latihan penjaga gawang

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Timnas Filipina Putri U17 fokus latihan penjaga gawang

Pesepak bola Timnas Indonesia Putri U-17 Claudia Scheunemann (atas) dihadang pesepak bola Timnas Filipina Putri U-17 Lauren Villasin (bawah) saat pertandingan Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Tim nasional (Timnas) Filipina Putri U17 fokus melakukan latihan ketangkasan untuk dua kipernya di sela skuad itu menjalani masa jeda Piala Asia Putri U17 di Bali.

"Kami fokus tiga latihan yaitu kecepatan gerakan, ketangkasan dan teknik kiper," kata pelatih kiper Timnas Filipina Putri U17 Borivoje Ristic ditemui di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa.

Selama sekitar 1,5 jam latihan, pelatih asal Serbia itu mengajak dua kipernya yakni Leah Bradley dan Samantha Hughes.

Ia menerapkan tiga latihan ketangkasan tangkap bola dari beberapa sudut dengan jarak lima hingga 10 meter dari gawang.

Kedua kiper tersebut jatuh bangun mempertahankan gawang dari gempuran bola yang dilemparkan dari beberapa sisi pada latihan itu.

"Saya menikmati latihan ini walau pun mendaratnya lumayan keras tapi tidak jadi masalah," kata Leah.

Kedua kiper itu sebelumnya duduk di kursi cadangan melawan tuan rumah Indonesia di Grup A Piala Asia Putri U17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Senin malam.

Timnas Filipina Putri U17 itu menaklukkan Indonesia 6-1 pada pertandingan pembuka kompetisi Piala Asia Putri U17.

Kedua kiper tersebut rencananya disiapkan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Korea Utara pada Kamis (9/5) di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, pukul 16.00 Wita.

Kedua negara itu sama-sama memetik tiga poin kemenangan pada laga pembuka yakni Korea Utara mengalahkan Korea Selatan 7-0 di Bali United Training Center.

Sementara itu, pertandingan Piala Asia Putri U17 Selasa ini mempertemukan Grup B antara Timnas Putri dari China melawan Australia di Bali United Training Center pukul 16.00 Wita.

Sedangkan pada partai kedua antara Timnas Jepang melawan Thailand di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar pukul 19.00 Wita.

 
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA News Bali