Arus Kendaraan Sekitar Mengwi Dialihkan

Pewarta :

Arus Kendaraan Sekitar Mengwi Dialihkan

Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung mengalihkan sementara jalur dan arus lalu lintas kendaraan di perempatan Desa Mengwi untuk mendukung kelancaran "Tawur Kesanga", yakni ritual menseimbangkan alam lingkungan beserta isinya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Badung I Made Sutama, Selasa mengatakan, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Gusti Ngurah Rai, Mengwi, selama kegiatan ritual berlangsung pada Kamis (22/3) atau sehari menjelang Nyepi Tahun Baru Saka 1934.

Kegiatan Tawur Kesanga tingkat Kabupaten Badung dipusatkan di Catus Pata (perempatan) Desa Mengwi, rencananya dihadiri Bupati AA Gede Agung, pejabat lainnya dan masyarakat setempat.

Menurut dia, arus lalu lintas dari arah Singaraja menuju Kota Denpasar pada simpang tiga Banjar Sayan akan diarahkan ke timur menuju Desa Baha dan  Banjar Gulingan.

Di simpang tiga Banjar Gulingan Tengah arus lalu lintas diarahkan ke kanan menuju Beringkit. Sebaliknya dari arah Pasar Mengwi menuju Gulingan dan Abiansemal diarahkan ke utara menuju simpang tiga Banjar Denkayu arah Paku Aji, Gulingan/Abiansemal.

Made Sutama menambahkan, dari timur menuju Tabanan diarahkan ke selatan melalui Banjar Pengadangan Desa Beringkit, sedangkan dari arah timur menuju Singaraja diarahkan dari simpang tiga Gulingan Tengah ke kanan lewat simpang empat Banjar Angkep Canging dan ke utara Desa Baha, simpang tiga Banjar Sayan ke kanan menuju Singaraja.(*/T007)
Editor: Nyoman Budhiana
COPYRIGHT © ANTARA News Bali