Bali United Tumbangkan Persegres Gresik 3-0

Bali United Tumbangkan Persegres Gresik 3-0

Pendukung kesebelasan Bali United membakar kembang api seusai pertandingan melawan Persegres dalam laga terakhir Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11). Antara Bali/Nyoman Budhiana/nym/2017 (edm)

Gianyar (Antara Bali) - Tuan rumah Bali United berhasil menumbangkan tim sepak bola Persegres Gresik United dengan skor 3-0 dalam laga terakhir (pekan ke-34) ajang Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu malam.

Pada babak pertama tim kesebelasan Bali United berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui sepakan keras Marcos Flores dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persegres Gresik yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Unggul satu gol, tuan rumah Bali United kembali memberikan tekanan ke area pertahanan tim tamunya dan sempat terjadi peluang melalui sepakan Sylvano Comvalius pada menit ke-43.

Namun, sepakan keras pencetak gol terbanyak ajang Liga 1 itu mampu diantisipasi dengan baik penjaga gawang Persegres Gresik United.

Pada babak kedua, Bali United kembali mencetak gol melalui pemain depan Sylvano Comvalius pada menit ke-48 melalui sepakan yang mengecoh penjaga gawang Persegres Gresik United.

Berselang lima menit kemudian, Bali United mendapat hadiah penalti oleh wasit karena tangan pemain belakang Persegres Gresik United, Husin Mubarok menyentuh bola di area kotak penalti.

Namun, eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Nick Van Velden (Bali United) melalui titik putih mampu dipatahkan penjaga gawang Persegres Gresik United pada menit ke-53 dalam laga itu.

Bali United yang terus menekan pertahanan Persegres Gresik United kembali mencetak gol tambahan melalui sepakan keras Sylvano Comvalius pada menit ke-86 setelah mendapat umpan terukur dari Taufiq.

Dua gol yang diciptakan Sylvano Comvalius itu menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengemas 37 gol dalam ajang Liga 1 musim ini. Hingga wasit Mustofa Umarella asal Jakarta Timur meniup peluit panjang skor 3-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah Bali United.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan terima kasih kepada pemain yang mampu memenangkan laga ini dengan kerja keras dan mampu memenangkan laga. (*)
Pewarta : I Made Surya
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2017