Singaraja (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bali, Ketut Sudikerta menginstruksikan kadernya mendukung penuh calon perseorangan Pilkada Kabupaten Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Surya).

"Semua kader Golkar dari tingkat akar rumput hingga pimpinannya diharapkan secara penuh mendukung dan memenangkan Surya," kata Ketut Sudikerta di Kota Singaraja, Bali, Senin.

Menurut dia, Koalisi Buleleng Mandara (KBM) yakni terdiri atas Golkar, Demokrat dan PKS sejak awal bersama-sama mendukung Surya dalam pilkada satu-satunya di Pulau Dewata itu.

Sudikerta menilai, Sukrawan dan Dharma Wijaya merupakan tokoh luar biasa dan merupakan figur yang dicintai masyarakat. Perjuangan maju melalui jalur independen juga patut mendapatkan apresiasi meskipun mendapatkan tekanan luar biasa dari berbagai pihak.

"Pada awalnya banyak yang meragukan pasangan Surya maju melalui jalur perseorangan (independen). Tetapi mereka (Surya) menunjukkan diri sebagai tokoh yang harus dipilih masyarakat Buleleng," katanya.

Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali itu juga mengungkapkan, kader Golkar di Buleleng diharapkan segera turun ke masyarakat. Mereka (kader) harus menyosialisasikan Surya bukan dengan embel-embel partai tetapi lebih kepada ketokohannya.

Pihaknya menegaskan tidak boleh ada kader yang membelot atau tidak sepenuh hati mendukung Surya. "Semua harus berjuang habis-habisan. Ini adalah instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar," tegasnya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016