Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Buleleng, Bali, siap menggelar seminar wirausaha melibatkan kalangan pemuda di daerah itu.

"Kami siap menggelar seminar wirausaha dengan pembicara salah satu pengusaha sukses asal Buleleng Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Cok," kata Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Kadek Duwika SE MM di Kota Singaraja, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, salah satu agenda besar Peradah Buleleng di akhir tahun tersebut bertujuan membangkitkan jiwa wirasuaha di kalangan anak muda selain juga memberi pesan kepada mereka (pemuda) mulai membangun usaha untuk mendukung pembangunan daerah.

Duwika yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Peradah Buleleng itu mengungkapkan mengenai pentingnya peran pemuda dalam pergerakan pembangunan daerah.

"Kami harapkan pemuda bukan hanya berperan sebagai penonton. Pemuda harus berani tampil sebagai pemimpin dan berdiri paling depan dalam pergerakan ekonomi daerah," tegasnya.

Mengenai pemateri, kata Duwika, Peradah bersama Krishna Oleh Oleh langsung menghadirkan pemilik perusahaan oleh oleh terbesar di Bali tersebut yakni Ajik Cok yang namanya sudah masuk dalam kancah nasional.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari Ajik Cok Krishna sebagai putra daerah yang peduli dengan nasib anak anak muda Buleleng. Beliau membantu semua pendanaan dan lain sebagainya. Kami sangat apresiasi hal tersebut ditengah minimnya perhatian pemerintah terhadap organisasi kepemudaan," tandasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016