Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 498 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Gianyar, Bali, menerima Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya yang merupakan penghargaan bagi PNS yang berprestasi dan mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun.

Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut secara simbolis pada upacara peringatan ke-45 Hari KORPRI di halaman kantor bupati setempat, Selasa.

Penghargaan yang diserahkan tersebut terdiri atas untuk masa pengabdian selama 30 tahun diberikan kepada 333 orang PNS, 20 tahun diberikan kepada 69 orang dan penghargaan 10 tahun kepada 96 orang.

PNS yang berhak menerima penghargaan adalah mereka yang bekerja dalam masa bekerja tertentu secara terus menerus. PNS yang bersangkutan juga tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang tidak pernah mengambil cuti diluar tanggungan negara.

Wabup Mahayastra dalam kesempatan itu mengharapkan, para penerima penghargaan tersebut mampu meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Hal ini untuk membuktikan kalau PNS di lingkungan Pemkab Gianyar memiliki kredibilitas dan daya saing yang tinggi. Selain itu, PNS juga harus mampu menjadi contoh yang terbaik di masyarakat

Wabup Mahayastra juga mengutip isi pidato Presiden Joko Widodo bahwa setiap hajatan pilkada di daerah sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, namun hanya kepada negara, bangsa dan rakyat.

"Fokuskan energi untuk melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat dan makin baik," tegas Wabup Mahayastra mengutip pernyataan Presiden.

Upacara peringatan hari KORPRI tersebut diikuti seluruh PNS di lingkungan Pemkab Gianyar, DPRD dan unsur TNI/Polri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016