Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar mencanangkan gerakan perempuan menanam dan memelihara pohon dalam upaya mewujudkan kelestarian lingkungan.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara di Denpasar, Sabtu mengatakan pemerintah kota secara gencar melakukan gerakan perempuan menanam dan memelihara pohon, sehingga wilayah perkotaan tetap lestari dan asri.

"Gerakan perempuan menanam dan memelihara pohon tersebut sudah melakukan kegiatan pada Jumat (25/11). Hal tersebut sebagai langkah inisiatif dari Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra," katanya.

Ia mengatakan gerakan menanam pohon tersebut sebagai salah satu langkah mewujudkan Denpasar bersih dan hijau.

"Kami mengharapkan gerakan perempuan menanam dan memelihara pohon dapat menjadi inspirasi bagi semua warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, dia berharap semua pihak ikut menanam pohon di masing-masing pekarangan dengan semboyan "Satu Orang Satu Pohon". Tentunya dilanjutkan dengan pemiliharaan secara rutin sehingga pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik.

Sementara Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara menyampaikan melalui gerakan perempuan menanam dan memelihara pohon dapat dijadikan motivasi semua pihak untuk menanam pohon.

Ia mengatakan untuk melakukan hal tersebut dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan rumah tangga, lingkungan perumahan, dan perkantoran dan dilanjut ke tempat-tempat umum.

Langkah tersebut bertujuan mendukung program Denpasar Hijau, semua komponen perempuan melakukan gerakan menanam dan memelihara pohon.

"Melalui gerakan ini dapat meningkatkan peran kaum perempuan dalam pembangunan, khususnya bidang kebersihan dan penghijauan. Di samping juga gerakan ini untuk membudayakan perilaku menanam dan memelihara pohon di lingkungan masyarakat," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016