Amlapura (Antara Bali) - Kontingen Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali berhasil mengumpulkan medali terbanyak yakni empat emas, dua perak dan satu perunggu dalam kompetisi "Ekasman Scout Competition II Tahun 2016" se-Bali Timur.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-10 Gerakan Pramuka Gudep Klungkung 02.073-02.074 Ambalan Gajah Mada Saraswati di SMAN 1 Semarapura, Sabtu.

Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Manggis I Nengah Niarta mengatakan, kegiatan tersebut mampu memborong empat medali dari tujuh jenis perlombaan di Manggis, Kabupaten Karangasem.

Empat medali emas diperoleh dari lomba karikatur oleh siswa I Gede Agus Oka Muliarta kelas VIII B, esai oleh Rahmadini Fajrin kelas IX A, menara pandang mini dan senam semaphore oleh pasangan I Gede Nova Digayana dengan I Made Rustika Putra kelas VIII A.

Sementara itu, SMPN 3 Bangli menang dalam lomba cipta dan baca puisi, SMPN 2 Semarapura memenangkan lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dan SMPN 1 Semarapura menang lomba cerdas cermat.

Kotingan SMPN 1 Manggis dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh siswa Ni Ketut Rahayu Utami Dewi kelas IX A telah berpengalaman dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur Jakarta tahun 2016.

Kepala SMPN 1 Manggis I Wayan Sarya, S.Pd., M.Ag., M.Pd mengharapkan, kegiatan tersebut dijadikan motivasi kepada seluruh komponen untuk meningkatkan kualitas dalam setiap kompitisi.

"Pengalaman tersebut, mampu menjadi evaluasi untuk meningkatkan kekuarangan dan mempertahakan kualitas yang sudah unggul," kata Sarya.

Ia mengharapkan, seluruh komponen sekolah dapat mendukung semua program sekolah yang sudah direncanakan untuk ikut serta mercerdaskan sumber daya manusia (SDM) menuju generasi emas Indonesia tahun 2045. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016