Gianyar (Antara Bali) - Keterampilan anggota PKK Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali dalam mengelola salon mampu meraih prestasi gemilang di tingkat nasional.

"Dalam lomba tata rias pengantin serangkaian Seminar dan Pagelaran Pesona Ragam dan Budaya Pengantin Tradisional Nusantara di Gedung Puri Ardya Garini Jakarta ( 17/11), berhasil meraih juara I dan juara III," kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar, Nyonya Surya Adnyani Mahayastra, Jumat.

Ia mengatakan, peranserta mereka dalam kegiatan tingkat nasional tersebut merupakan inisiatif dari LPK Putra Intan yang mendapat dukungan penuh dari TP PKK.

Dalam kegiatan tingkat nasional itu dilombakan dua katagori yakni kategori paes yakni Tata Rias Pengantin (TRP) Solo Basahan, TRP Yogya Paes Agung, TRP Bali Agung dan TRP Yogya Puri.

Kategori non paes meliputi TRP Sunda Siger, TRP Kutai Anta Kusuma, TRP Palembang Aesan Gede, TRP Kebesaran Banten, TRP Gaun Panjang dan TRP Kartika Rukmi.

Duta Kabupaten Gianyar dalam lomba tersebut berupaya menunjukkan kemampuan dan keahlian dalam merias pengantin. Ni Wayan Rati, pengelola salon Desa Bresela berhasil meraih juara I dan I.A Putu Padmi memperoleh juara III untuk kategori lomba TRP Bali Agung.

"Saya sangat bangga melihat hasil yang mereka tunjukkan, tidak sia-sia selama ini mereka mengikuti pelatihan tata rias," tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih tersebut menunjukkan bukti kesungguhan mereka saat mengikuti pelatihan tata rias bagi pengelola salon desa.

Prestasi tersebut juga menunjukkan bahwa mutu salon desa tidak diragukan lagi, karena kemampuannya sudah bisa disetarakan dengan pengelola salon swasta lainnya, ujar Ny. Surya Adnyani Mahayastra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016