Denpasar (Antara Bali) - AQUA Grup kembali meraih penghargaan Packindo Star Awards 2016 dari lembaga independen  Indonesian Packaging Federation (Federasi Pengemasan Indonesia) atas inovasi kemasan AQUA Mascot.
     
Penghargaan diterima oleh Packaging Director PT Tirta Investama (AQUA Grup)  Alexanto Boyington di Kemayoran, Jakarta, Rabu malam (9/11).
     
Selama 43 tahun beroperasi, AQUA Grup mengembangkan berbagai inovasi pada kemasannya untuk kenyamanan konsumen. Salah satunya adalah produk AQUA Mascot berlabel tokoh Disney yang diluncurkan pada tahun 2016.
     
Kemasan itu mendapat apresiasi dari Indonesian Packaging Federation karena dianggap  berhasil menampilkan label dan bentuk botol yang berbeda dibandingkan produk  Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya.
     
AQUA Mascot diluncurkan karena sebuah riset yang dilakukan oleh AQUA Grup menemukan bahwa satu dari empat anak di Indonesia kurang meminum air putih. Riset itu  juga mengungkapkan perbandingan jumlah air putih yang diminum anak-anak saat beraktivitas di luar ruang dan saat berada di dalam rumah. Terbukti  bahwa anak-anak yang berada di dalam rumah dapat meminum air putih sebanyak 1,9 liter air dan mereka yang beraktivitas di luar ruang hanya meminum 0,14 liter air putih.
     
Anak-anak yang  menghabiskan waktu sebanyak enam  jam untuk aktivitas luar ruang dan kurang minum air putih dapat menurunkan konsentrasi. Produk AQUA Mascot dirancang sedemikian rupa untuk membantu menarik minat anak-anak untuk minum air putih agar memenuhi hidrasinya.
     
Pada kesempatan ini Alexanto Boyington menyatakan "kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari Indonesian Packaging Federation ini. Penghargaan PackindoStar Awards. Berbagai
inovasi kemasan selalu kami kembangkan untuk memberikan kenyamanan konsumen dan mengurangi dampak lingkungan. AQUA Mascot ini adalah salah satu inovasi kami  untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih sehat."  Penghargaan Packindo Star Awards merupakan  kedua kalinya untuk AQUA Grup  setelah pada 2012 lalu AQUA menerima penghargaan yang sama untuk kemasan  galon.
     
Melalui penghargaan Packindo Star Awards ini, AQUA Grup akan mewakili Indonesia untuk meraih penghargaan Asia Star yang akan diadakan di Mumbai, India pada Desember mendatang.
     
Selain AQUA Mascot, AQUA Grup juga melakukan berbagai inovasi lain seperti kemasan praktis botol  Click N Go. Botol bervolume 750 ml ini diperuntukan  bagi  mereka yang sering beraktivitas di luar ruang.
     
Inovasi dalam kemasan juga selalu  AQUA lakukan dalam mengelola dampak bisnisnya seperti rancang ulang botol  untuk mengurangi bobot kemasan dan menghilangkan segel plastik dalam upaya  mengurangi
timbulan sampah.
     
Tentang AQUA AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia yang  didirikan tahun 1973. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola  operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA  mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari empat pilar yaitu,  Pelestarian Air dan Lingkungan, Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan,  Pengelolaan Distribusi Produk
serta Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat.       

AQUA menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik AQUA (AJA) setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi bagi jurnalis dan pegiat media sosial yang karyanya menginspirasi masyarakat untuk melestarikan air dan
lingkungan.
     
AQUA adalah  bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan  minuman terbesar di dunia.   Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi  tiga kategori utama, yaitu
minuman (AMDK dan minuman ringan non karbonasi), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sari Husada dengan produknya  seperti SGM, Vita Plus, Lactamil, dan Vitalac), serta nutrisi medis.
     
Laporan  keberlanjutan AQUA dapat diakses melalui www.aqua.com. Untuk masukan serta  keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa 08071588888 atau  melalui Facebook Sehat AQUA dan
www.aqua.com (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016