Amlapura (Antara Bali) - Siswa SMAN 2 Amlapura (Smandapura) Kabupaten Karangasem, Bali Michael Titus Prasetyo Kelas XII IPA1 meraih medali perak dalam ajang international "Mathematics Contest Singapore" (IMCS) tahun 2016.

Kepala SMAN 2 Amlapura Drs. I Nengah Miyasa, M.Pd di Amlapura, Kamis mengatakan, prestasi tersebut sebagai awal pencapaian dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk mencetak lulusan agar memiliki daya saing global.

Pihaknya bertekad membentuk sumber daya manusia bermutu yang beriman dan bertakwa, berwawasan lingkungan dan budaya serta mampu bersaing di era global.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 SMAN 2 Amlapura dan perayaan bulan bahasa memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Ia mengatakan, selama 33 tahun SMAN 2 Amlapura mampu mengumpulkan sekitar 2.000 prestasi akademik dan non akademik tingkat daerah, nasional dan internasional.

Sedangkan lulusan Smandapura sekitar 15.000 orang telah diterima di sekolah ikatan dinas dan perguruan tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu, para lulusan juga telah ikut berperan membangun daerah khususnya di Kabupaten Karangasem, melalui profesinya menjadi TNI, Polri, pengusaha dan masyarakat biasa.

Nengah Miyasa mengharapkan, semua komponen sekolah guru, siswa dan orang tua siswa selalu mendukung program pemerintah untuk menwujudkan generasi emas Indonesia 2045.

Sementara itu, Ketua Panitia Drs. I Wayan Sudiarta M.Fis menambahkan, dalam mendukung program tersebut dan membetuk karakter siswa dalam peringatan HUT sekolah.

"Untuk itu, mengangkat tema tingkatkan integritas dan karakter menuju Indonesia emas," ujar Wayan Sudiarta.

Selain itu juga menggelar berbagai kegiatan antara lain perlombaan bidang akademik, lomba mata pelajaran (Fisika, Biologi, Matematika, IPS, Bahasa Inggris) yang melibatkan anak-anak siswa SMP se-Kabupaten Karangasem.

Sedangkan bidang non akademik dengan mengadakan berbagai perlombaan, kegiatan olahraga dan seni. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016