Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mengedepankan pola hidup sehat karena kesehatan merupakan harta yang paling berharga.

"Kesehatan merupakan hal yang utama dalam diri kita, untuk itu perlu menjaga kesehatan diri dan juga lingkungan. Semua dimulai dari dalam diri kita sendiri agar kita tetap bisa sehat," kata Sudikerta saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Senam Sehat Bugar memperingati Hari Kesehatan Nasional, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, ada beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan, diantaranya berolahraga, baik pagi maupun sore. Tak hanya itu, untuk mewujudkan diri yang sehat, perlu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Dengan semangat Indonesia Cinta Sehat, kita harapkan masyarakat dapat hidup sehat demi terwujudnya Indonesia kuat. Dengan demikian, melalui peringatan HKN ke-52 ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mewujudkan kehidupan yang sehat," ujarnya yang dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali itu.

Sudikerta menambahkan bahwa pembangunan kesehatan pada hakikatnya harus dilaksanakan oleh semua komponen.

"Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan senam sehat bugar yang diikuti oleh ribuan peserta pegawai Pemprov Bali. Tak hanya itu, tersedia juga pelayanan kesehatan gratis dan donor darah.

Wagub Bali dalam kesempatan itu juga ikut mendonorkan darahnya yang merupakan donor darah untuk 127 kalinya yang sudah dilakukannya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016