Denpasar (Antara Bali) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Wilayah Bali dan Nusa Tenggara meningkatkan literasi keuangan pelajar di daerah perbatasan Atambua, Nusa Tenggara Timur, sebagai bentuk dukungan kepada dunia pendidikan melalui program "BUMN Mengajar".

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB dan NTT, A A Gede Agung Dharmawan di Denpasar, Jumat, menjelaskan, materi edukasi yang diberikan kepada pelajar SMA Katolik Suria Atambua terkait pengetahuan umum, perbankan, BUMN serta berbagi pengalaman sukses dalam belajar dan bekerja.

"Kami berharap pelajar memiliki motivasi dan percaya diri yang tinggi serta membekali diri dengan berbagai keterampilan," ucapnya.

Edukasi yang digelar pada Kamis (20/10) tersebut, BNI mengajak sekitar 150 pelajar untuk berdialog dan berinteraksi aktif, menyesuaikan dengan sasaran edukasi yakni kepada pelajar.

Agung menekankan agar pelajar memiliki kemampuan kreatif, inovatif dan dikenal oleh lingkungan serta menguasai asing untuk meningkatkan hubungan dan komunikasi internasional, kepemimpinan serta pergaulan yang luas.

Dalam kesempatan tersebut, bank berpelat merah itu juga sekaligus memberikan bantuan bina lingkungan yakni sebanyak tiga unit komputer serta bantuan untuk renovasi laboratorium.

Kepala SMA Katolik Suria Atambua, Romo Benyamin Seran mengapresiasi partisipasi kalangan perbankan untuk membantu dunia pendidikan khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

"Kami berterima kasih atas kepedulian BNI, semoga anak didik kami dapat lebih semangat lagi dalam belajar serta kerja sama ke depan akan terus berlanjut lagi," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016