Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) memfokuskan pemasaran elpiji nonsubsidi "bright gas" di Provinsi Bali melalui kerja sama dengan toko modern.

Area Manager Communication and Relations Marketing Operation Region V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Heppy Wulansari, Kamis, menjelaskan bahwa di gerai salah satu toko modern yang menjual elpiji hanya akan menjual produk elpiji nonsubsidi "bright gas".

Selain elpiji baru seberat 5,5 kilogram dan "bright gas" 12 kilogram itu juga menjual elpiji tabung biru berukuran 12 kilogram.

"Saat ini elpiji jenis Bright gas (5,5 Kg dan 12 kg) dan elpiji tabung biru 12 kg sudah tersedia 221 Indomaret di Denpasar, Badung, Tabanan dan Gianyar," imbuhnya.

Heppy lebih lanjut menjelaskan bahwa jumlah toko modern tersebut akan terus ditambah untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen agar lebih mudah mendapatkan elpiji tiga jenis ukuran tersebut.

Pihaknya mengklaim elpiji non-subsidi itu memiliki keuanggulan salah satunya "bright gas" dilengkapi dengan barkode di bagian segel yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan," katanya.

Dia menuturkan bahwa keunggulan tersebut merupakan pembeda produk asli dan yang palsu agar masyarakat tidak dirugikan dengan ulah oknum tidak bertanggungjawab. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016