Bandung (Antara Bali) - I Made Milantara, petarung putra asal Bali yang turun pada kelas 49-52 kilogram berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Pulau Dewata setelah mengalahkan petarung Jawa Tengah Kuswandi dengan skor 3-0.

Dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bandung, Rabu, Milantara mengaku senang dan bangga mampu mengalahkan petarung Jawa Tengah pada babak final.

Untuk peraih medali perak kelas 49-52 kg, secara langsung didapat Kuswandi dari Jawa Tengah. Medali Perunggu bersama didapat Maki Mubarok (Jawa Timur) dan Muhammad Ali dari Riau.

"Hari ini pertarungan yang sangat sulit bagi saya, karena lawan yang saya hadapi juga tangguh," ujar Milantara saat ditemui Antara usai pertandingan.

Pria yang berasal dari Gianyar itu, mengaku perolehan medali emas ini, juga berkat dukungan orang tua yang senantiasa memberikan doa untuk menguatkan mental dirinya.

"Hari ini saya berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan penampilan terbaik saya dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kerabat di Kodrat Bali. Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tua yang mendukung dan mendoakan saya dari Bali," ujarnya.

Ia mengaku, keberhasilannya meraih medali emas pada ajang PON ini juga tidak lepas dari dukungan pelatih yang terus mengajarinya teknik dan strategi bertarung.

"Ini pertama kali saya mengikuti PON, dan ini raihan medali emas pertama saya pada ajang nasional. Medali ini saya persembahkan untuk Bali dan kedua orang tua saya," ujar Milantara yang mengaku hanya lulusan Sekolah Dasar itu.

Kegigihan Milantara yang mengaku giat berlatih sebelum turun pada ajang PON Jawa Barat, terbayar dengan mulus, karena tekatnya yang kuat untuk meraih medali emas dalam ajang itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016