Bandung (Antara Bali) - Sebanyak empat petarung putri dari berbagai daerah di Indonesia yang turun di kelas 62-66 kilogram melenggang ke semifinal pada pertandingan hari kedua, di GOR Pajajaran, Bandung, Senin, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.

Data Panitia Penyelenggaran PON Jawa Barat cabang olahraga tarung derajat yang dihimpun Antara di Bandung, mencatat keempat petarung putri yang lolos yakni Devi Larasati dari Jawa Tengah setelah mengalahkan petarung putri Jambi Dycha Oktora dengan skor 2-1.

Petarung putri asal Jawa Timur Helmi Arfi mampu mengalahkan Yuni Handayani dari NTB dengan skor telak 3-0, sehingga berhak melaju ke babak semifinal.

Ratna Sari petarung putri asal Sumatera Barat juga berhasil menumbangkan lawannya dari Kalimantan Timut Apriyani dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung sangat ketat itu.

Satu lagi petarung putri Yuni Ari Kusna asal Aceh juga berhasil mengalahkan tuan rumah Jawa Barat Fatih Hatir dengan skor 3-0.

Hingga akhir pertandingan dikategori putri yang berlangsung pada hari kedua (26/9) saat ini, total petarung putri yang turun ditiga kelas pertandingkan (62-66 kg, 58-62 kg dan 54-58 kg) tercatat sebanyak 12 petarung putri yang lolos.

Sementara pada hari pertama pertandingan cabang olahraga tarung derajat PON Jawa Barat yang berlangsung pada Minggu (25/9) lalu, tercatat sebanyak tujuh petarung putri yang lolos ke babak semifinal.

Dari tujuh petarung itu masing-masing empat orang di kelas 45-50 kg yakni Gesti Fransiska asal Jawa Barat, Nur Fajeriah (Kalimantan Timur), Rismianty Amelia (Jawa Timur), Rina Selviana (NTB).

Kemudian, tiga orang di kelas 50-54 kg, yakni Novi Jayanti asal NTB, Ade Novya (Kalimantan Timur) dan Novianyanti (Kalimantan Barat). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016