Bandung (Antara Bali) - Sebanyak delapan petarung putri dari sejumlah provinsi berhak melaju ke babak semifinal pada pertandingan hari kedua, yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bandung, Senin, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.

Data Panitia Penyelenggaran PON Jawa Barat cabang olahraga tarung derajat di Bandung, mencatat delapan petarung putri yang lolos semifinal yakni Gamariah dari Kalimantan Timur yang turun di kelas 54,1-58 kilogram (kg) setelah mengalahkan Lailatul Quadir (Aceh) dengan skor 2-1.

Petarung putri Akdamia Susana Eva asal Papua di kelas 54,1-58 kg berhasil mengalahkan petarung putri Jawa Timur Indrayani dengan skor 2-1, Elsa asal Lampung mengalahkan petarung Jawa Barat Sri Nur Hayati dengan skor 3-0.

Di kelas yang sama, petarung NTB Ririn Sulastri berhasil mengalahkan Ghyta Gemilang Tirtawanti asal Banten dengan skor telak 3-0 dalam laga itu.

Sementara itu, untuk pertarungan di kelas 58,1-62 kg petarung asal Jawa Tengah Merry Anjani berhasil mengalahkan Nanda Silvia (Aceh) dengan skor 3-0, Neny Indrayani asal Jambi di kelas yang sama berhasil mengalahkan Rahmiyanti asal Sumatera Barat dengan skor 3-0.

Lia Evi Wijayanti dari Kalimantan Barat berhasil mengalahkan petarung asal Riau Ratna Sari dengan skor 3-0 dan Aulia Nurdin dari Jawa Tengah juga mengalahkan Siti Maryam dari Jawa Barat dengan skor 3-0.

Dengan berakhirnya babak penyisihan pada hari kedua di GOR Pajajaran itu, sebanyak delapan petarung yang lolos di dua kelas berbeda untuk selanjutnya melaju ke babak final yang akan berlangsung pada Selasa (27/9) nanti.

Sedangkan pada hari pertama kejuaraan tarung derajat yang berlangsung Minggu (25/9) lalu, tercatat sebanyak tujuh petarung putri yang lolos ke babak semifinal untuk di kelas 45,1-50 kg yakni Gesti Fransiska asal Jawa Barat, Nur Fajeriah (Kalimantan Timur), Rismianty Amelia (Jawa Timur), Rina Selviana (NTB).

Di kelas 50,1-54 kg yang berhak lolos ke babak semifinal yakni Novi Jayanti asal NTB, Ade Novya (Kalimantan Timur) dan Novianyanti (Kalimantan Barat). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016