Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) memperluas pemasaran "bright gas" ukuran 5,5 kilogram di Provinsi Bali yang kini merambah toko modern berjaringan.

"Kami akan terus memperluas jaringan outlet Bright Gas di berbagai lokasi khususnya di seluruh Provinsi Bali ini. Saat ini sudah tersedia di 90 Indomaret di Denpasar dan Badung," kata Area Manager Communication and Relation Pertamina Wilayah Pemasaran V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Heppy Wulansari, Senin.

Menurut dia, sebelumnya penjualan bright gas baru mencapai di 170 pangkalan pangkalan elpiji serta 78 SPBU.

Heppy menambahkan bahwa jumlah penjualan baik di toko modern maupun SPBU akan terus bertambah untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen agar lebih mudah mendapatkan bright gas.

Sementata itu Marketing Branch Manager Bali and NTB, I Ketut Permadi Aryakuumara, semenjak dipasarkan di Pulau Dewata awal Juli 2016, Bright Gas 5,5 kilogram cukup mendapat tempat di hati konsumen dengan mengalami peningkatan penjualan hampir 200 persen pada bulan Agustus 2016 dibandingkan periode penjualan Juli 2016.

"Peningkatan penjualan per bulan cukup signifikan, pada saat awal penjualan tercatat mampu menyerap rata-rata 67 tabung per hari dan angka tersebut melonjak hingga rata-rata 180 tabung per hari pada bulan Agustus 2016," ujarnya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan bahwa bright gas 5,5 kilogram memiliki fitur katup ganda "Double Spindle Valve System" yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, tabung gas itu juga dilengkapi dengan segel hologram dengan fitur "Optical Color Switch" yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Selain melakukan pembelian langsung melalui pangkalan, SPBU, atau toko modern itu, produk tersebut juga hadir dengan keunggulan dan pelayanan pesan antar ke rumah melalui contak Pertamina 1500000.

Arya menambahkan harga isi ulang eks-agen Rp57.500 per tabung, namun untuk harga di pangkalan, SPBU, dan toko modern tersebut harganya bervariasi mulai Rp61.000 hingga 66.000 per tabung tergantung jarak dengan dengan Agen. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016