Bandung (Antara Bali) - Koordinator Tim Pelatih Renang Bali Wayan Wiartha, optimistis para perenangnya mampu merealisasi target perolehan medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat.

"Kami menargetkan satu medali emas dan tiga perunggu, namun saat ini baru meraih satu perak dari perenang Eva Lilian Van Leenen di nomor 100 meter gaya dada putri," ujar Wayan Wiartha di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan, perenang Bali masih memiliki kesempatan untuk mendulang sejumlah medali hingga 20 September 2016, karena salah satu perenang Bali Dewa Gede Anom Artha belum bertanding dinomor 5.000 meter renang perairan terbuka.

Wiartha menuturkan, Dewa Gede Anom diyakini mampu merealisasi target penambahan medali dalam PON nanti, karena sebelumnya dalam kualifikasi PON mampu meraih medali emas dinomor 5.000 meter.

"Saya yakin anak-anak mampu meraih medali dihari berikutnya, karena kesematan Bali meraih medali sangat berpeluang," katanya.

Pihaknya menuturkan, hari ini ada empat perenang Bali Dewi Setiari di nomor 1500 meter gaya bebas, Andi Hermawan dinomor 50 meter gaya kupu-kupu putra, Iron Digjaya di nomor 200 meter gaya dada putra dan Eva Lilian di nomor 200 meter gaya dada putri belum mampu menambah perolehan medali untuk Pulau Dewata.

Menurut dia, lawan yang dihadapi Bali, memiliki catatan waktu yang lebih baik, khususnya perenang asal DKI Jakarta.

"Mereka (perenang Jakarta) rata-rata masuk Pelatnas, sehingga perenang kami belum dapat bersaing," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016