Nusa Dua (Antara Bali) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek lokasi Sidang Umum ke-85 Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang dijadwalkan berlangsung pada 7-10 November 2016.

Jenderal Tito Karnavian tiba di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, sekitar pukul 09.25 WITA, dan langsung mengecek gedung BNDCC.

Didampingi Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri Inspektur Jenderal Ketut Untung Yoga dan Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto dan jajaran pejabat Mabes Polri, Kapolri kemudian menuju ruang Uluwatu di BNDCC untuk memulai rapat koordinasi sidang umum tersebut.

Rapat yang digelar tertutup bagi media itu membahas persiapan teknis panitia setempat dari sejumlah seksi mulai dari keamanan, acara hingga seksi kesehatan.

Selain dihadiri jajaran pejabat Mabes Polri dan Polda Bali, juga dihadiri Sekretariat Jenderal Interpop (IPSG), Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Pemerintah Provinsi Bali dan beberapa instansi terkait lainnya.

Bali terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum ke-85 Interpol setelah sidang umum sebelumnya digelar di Kigali, Rwanda tahun 2015.

Sebagai bentuk kesiapan, sejak beberapa bulan lalu tim sidang umum tersebut, sudah beberapa kali meninjau gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Sidang yang diklaim terbesar kedua setelah Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat, itu rencananya dihadiri seribuan peserta dari sekitar 190 negara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016