Denpasar (Antara Bali) - Ni Putu Sintya Agniswari, perenang putri yang membela Kontingen Bali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat meyakini mampu menunjukkan hasil optimal pada dua nomor unggulan yang merupakan keahliannya.

"Dari empat nomor yang akan saya ikuti, saya yakin mampu mencatat waktu terbaik dinomor renang 50 meter dan 100 meter gaya bebas," ujarnya.

Ia mengatakan pada nomor 50 meter dirinya mampu meraih peringkat kelima nasional pada Juni 2016 dan nomor 100 meter berada peringkat delapan nasional.

Sedangkan tiga nomor lainnya dalam ajang nanti, Sintya dipercaya pelatih turun dinomor estafet dan 50 meter putri gaya kupu-kupu, 50 meter putri gaya punggung.

"Sejauh ini sudah sangat memuaskan, tinggal mental saat bertanding yang akan saya optimalkan dan lawan yang saya hadapi nanti rata-rata senior dan lebih berpengalaman," ujarnya.

Ia mengatakan dalam PON Jawa Barat akan berlaga lebih awal nomor estafet pada Rabu (14/9). "Mudah-mudahan saya mampu menunjukkan kemampuan terbaik, karena selama ini sudah dipersiapkan secara matang,"katanya.

Sintya mengakui kondisi suhu air di Bandung yang cukup dingin turut menjadi tantangan untuk dirinya. "Saya sudah beberapakali melakukan latihan pagi hari agar dapat beradaptasi dengan kondisi suhu air di Bandung," katanya.

Kegiatan latihan pagi hari juga rutin dilakukan Sintia dan para perenang Bali lainnya saat desentralisasi dan senteralisasi yang digelar KONI Bali.

"Pelatih menginstruksikan berlatih sebelum matahari terbit, agar mampu beradaptasi dengan suhu air yang dingin, sehingga tidak mempengaruhi penampilan dalam laga nanti," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016