Singaraja (Antara Bali) - Wisatawan mancanegara antusias mengunjungi berbagai jenis atraksi dan pagelaran pada pelaksanaan Lovina Festival di Pantai Binaria Lovina, 10-14 September 2016.

"Wisman selalu memadati berbagai jenis pagelaran yang dilaksanakan. Mereka senang dan bahagia melihat pagelaran budaya Bali," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna di Singaraja, Bali, Senin.

Menurut dia, wisman yang datang ke Lovina berasal dari berbagai negara di dunia. Kebanyakan berasal dari Eropa yang memang menyenangi objek wisata di Bali Utara.

Objek wisata di Bali Utara seperti Lovina, Pemuteran dan juga objek wisata lainnya menyediakan suasana yang aman dan tenteram, jauh dari kebisingan dan kemacetan.

"Terlebih lagi di Lovina saat ini dimana sudah ditata lebih baik lagi. Mereka terlihat sangat happy mengunjungi stan kebudayaan, toko asesoris dan juga sekedar melihat-lihat saja," kata dia.

Sutrisna lebih jauh menjelaskan, pihaknya juga dibantu dengan pelaksanaan Sail Indonesia dimana salah satu tempat yang menjadi langganan kunjungan adalah Lovina.

"Mereka datang menggunakan kapal yacht berasal dari 20 negara di dunia. Saya kira ini merupakan kesempatan yang sangat bagus memperkenalkan berbagai budaya dan kesenian yang ada di Buleleng," paparnya.

Sementara itu, warga negara asing asal Australia, Corry mengaku sangat senang berada di Buleleng karena keramahan masyarakat kepada para wisatawan.

Dirinya juga melihat pulau Bali sangat penuh warna dan eksotik sehingga sangat menikmati betul berada di Pulau Dewata. "Sangat bahagia dan senang. Semuanya sangat atraktif," tandasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016