Mangupura (Antara Bali) - Relawan Koster Bali Satu (KBS) di bawah pimpinan ketuanya I Wayan Tirta dan pembina I Ketut Golak SH mulai melakukan gerakan memperkenalkan Dr. Ir Wayan Koster MM melalui baliho ukuran besar di Daerah Mengwi, Kabupaten Badung, Senin.

Gerakan memperkenalkan calon gubernur (cagub) Bali dalam Pilkada 2018 itu dilakukan dengan memasang baliho di depan Pasar Sapi Beringkit Mengwi, Badung dengan ungkapan: "KBS (Koster Bali Satu) Rahajeng Galungan lan Kuningan" (Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan).

Sekitar 50 relawan KBS terlibat dalam pemasangan baliho tersebut sambil diiringi alunan instrumen musik tradisional seperangkat Gong Bleganjur, sehingga menarik perhatian masyarakat setempat.

"Saat pemasangan baliho kebetulan bukan Hari Pasaran ternak Sapi di Beringkit, sehingga Relawan KBS dapat dengan leluasa bergerak memasang Baliho berisi foto idolanya yang juga Anggata Komisi X DPR RI dan Ketua DPD PDIP Provinsi Bali," ujar I Wayan Tirta.

Ia mengatakan, gerakan tersebut baru tingkat awal. Hal serupa juga akan dilakukan di kawasan Nusa Dua dan di sejumlah titik di Bali Utara dalam satu-dua hari ke depan.

Pemasangan baliho di Bali Utara dilaksanakan semeton Buldog (Buleleng Dogen). Tirta asal Plaga Kabupaten Badung Utara itu menambahkan, masyarakat sangat antusias dengan gerakan KBS. Buktinya, banyak kalangan masyarakat meminta Baliho KBS dengan foto cagub Dr. Ir. Wayan Koster MM untuk dipasang di daerahnya.

"Sebetulnya konsentrasi KBS adalah membentuk relawan KBS di seluruh Bali dengan target Desember 2016 tuntas di semua daerah. Namun relawan di berbagai tempat malahan minta Baliho KBS," kata Tirta didampingi Ketut Golak, Mardiana (Wakil Ketua) dan Sekjen KBS Pande Krisnayana.

Dr. Wayan Koster MM dalam kesempatan terpisah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas simpati Relawan KBS.

Dia yang berada di Bali sejak Jumat (2/9) pekan lalu, sudah memahami aspirasi yang bermunculan dari bawah itu.

"Saya berterima kasih. Kebetulan menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, saya pribadi menyampaikan Hari Raya untuk seluruh Umat Sedharma, dan terima kasih atas segala perhatian terhadap perjuangan untuk membangun Bali ke depan," kata Koster yang juga Ketua DPD PDI-P Bali.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016