Kuta (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United siap menghadapi partai kandang saat menjamu tamunya Persipura Jayapura dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/9) sore.

Hasim Kipuw, salah satu pemain belakang Bali United, di Kuta, Kamis, mengakui kesiapannya dalam menghadapi tim mutiara hitam itu, karena dirinya dan rekan-rekan setimnya sudah melakukan sejumlah persiapan matang.

"Tidak ada alasan untuk tidak siap menghadapi pertandingan hari Sabtu nanti. Kami akan berusaha kerja keras untuk meraih tiga poin saat menjamu Persipura," ujar Kipuw.

Pihaknya optimistis, saat partai kandang nanti tim yang berjulukan "serdadu tridatu" itu mampu menjaga kekuatan tim, khusunya di lini pertahanan.

"Saat ini saya merasa sudah semakin padu dengan pemain belakang Bali United lainnya," kata Kipuw.

Terkait kehadiran Greg Nwokolo dalam tim Persipura, pihaknya mengatakan hal tersebut pastinya akan menambah kekuatan lini serang Persipura.

Namun, ia meyakini mampu menjaga daerah pertahanan Bali United dari serangan-serangan pemain tim Mutiara Hitam termasuk pemain penyerang Persipura Greg.

"Lini depan Persipura sangat berbahaya bila diberikan banyak ruang, apalagi saat ini Greg sudah bergabung disana. Namun kami pastinya sudah tahu cara main mereka, terutama Greg karena saya pernah beberapa kali satu tim dengan dia," katanya.

Selain itu, ia menilai para pemain Persipura rata-rata merupakan pemain yang sudah lama bermain di Liga Indonesia. "Sebagai pemain belakang, saya cukup optimis bisa mengantisipasi pergerakan mereka," ujar Kipuw.

"Untuk `kick off` laga nanti akan dimulai Pukul 17.00 wita," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016