Kuta (Antara Bali) - Selasa (16/8)  Pukul  18.00 WIB, Tim Grand Istana Rama Hotel menggelar parade kuliner Nusantara yang terdiri dari  300 jenis masakan  lezat dari 34 provinsi di Indonesia, untuk memecahkah rekor
Buffet Nusantara Terpanjang di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia.

Aneka jenis kuliner tersebut dihidangkan di atas meja prasmanan sepanjang 178 meter  hasil racikan  Executive Chef Wayan Perean beserta tim sejumlah 30 orang.

"Tim ini menyiapkan hidangan untuk memberikan cita rasa yang luar biasa yang dapat memanjakan lidah pengunjung,  dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-71," ujar GM Grand Istana Rama Hotel Adi Soenarno.

Ajang ini, menurut Adi Soenarno, menjadi  promosi yang efektif, khususnya bagi wisatawan mancanegara dapat mengetahui berbagai kuliner yang dimiliki oleh Indonesia dengan mudah. Sebagai tuan rumah, tentunya hidangan yang disajikan lebih banyak dari Bali. Suasana menjadi lebih alami, dikarenakan pengunjung disuguhkan oleh dekorasi yang mengangkat tema kekayaan budaya Indonesia.

Ketua Panitia Ketut Darmayasa menambahkan, meja prasmanan didekorasi dengan indah dan dididi berbagai sajian kuliner Indonesia seperti Lapa-lapa dari wakatobi, Konro Bakar dari Makasar, Gola Kambu dari Plewali Mandar, Kerak telor dari Jakarta dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Hanya membayar sebesar Rp 194.500, pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan nusantara dari Sabang dari Merauke," ujarnya.

Acara tersebut dimeriakan dengan berbagai hiburan seperti Fashion Show oleh Komunitas Cinta Kamen Bali dan Sita Wedastiti Fashion Designer. Bahkan tidak lupa menampilkan tarian tradisional juga pertunjukkan bartender flair dan yang lainnya.

"Semoga para pengunjung memiliki kebanggan yang ikut serta menyaksikkan dan menjadi bagian dalam pemecahan rekor MURI " Buffet Nusantara Terpanjang di Indonesia."

Grand Istana Rama Hotel didukung dengan 150 kamar dengan berbagai kategori seperti Superior, Deluxe, Garden Suite, dan Family Suite. Serta memiliki fasilitas penunjang seperti kolam renang, restoran dan bar. Grand Istana
Rama Hotel merupakan resor bintang 4 yang terletak di surge kehijauan, tepatnya di seberang pantai Kuta.

Pihaknya memiliki konsep tradisional Bali berpadu dengan desain kontemporer di atas lahan 1,7 hektar. Semenjak awal berdiri 26 tahun lalu, dengan konsisten memberikan palayanan terbaik kepada para tamu baik domestik maupun mancanegara. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016