Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali IGA Mas Sumatri mengukuhkan pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas menaikkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI di Wantilan kantor bupati setempat, Senin.
   
Pengukuhan Paskibraka  tersebut ditandai dengan pemasangan  Kendit secara simbolis kepada dua anggota Paskibraka, I Gede Andi Tresna Wirawan dan Ni kadek Aprilia Kusuma Dewi.
   
Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 76 orang yang terdiri dari 38 laki-laki dan 38 perempuan, merupakan siswa SMU/SMK se-Kabupaten Karangasem yang telah lulus seleksi.
   
Para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Karangasem tersebut telah melaksanakan latihan selama sebulan lebih sejak 12 Juli 2016.
   
Pengukuhan tersebut  sekaligus sebagai persiapan dan memantapkan tugas yang akan dilaksanakan oleh Paskibra Kabupaten Karangasem untuk menyukseskan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia  17 Agustus 2016, sebagai Pasukan Pengibar Bendera  Merah Putih.
   
Acara pengukuhan Paskibraka tersebut disaksikan Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi,  Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Fierman Syafirial, Wakil Ketua  DPRD Karangasem  Ida Bagus Adnyana, Kapolsek Kota Kompol Anwar Siswanto, Kabid Pendidikan Non Formal  Pemuda dan Olahraga Made Subawa dan para Kepala
sekolah se-Kabupaten Karangasem. (*)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016