Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 48 anggota Kontingen Kwartir Cabang Gianyar, Bali ikut ambil bagian dalam kegiatan Jambore Nasional X tahun 2016 di Perkemahan Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2016.

Mereka terdiri atas Pramuka penggalang putra 16 orang dan penggalang putri 32 orang didampingi delapan orang pembina yang dipimpin I Wayan Pagiyasa, keberangkatannya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar Gusti Ngurah Wijana di ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat.

Kadisbud Gianyar Gusti Wijana mewakili Bupati Gianyar mengatakan, peranserta Kwartir Gianyar dalam Jambore Nasional merupakan wujud keseriusan, dan komitmen tinggi dari Pemkab Gianyar dalam mendukung kemajuan gerakan pramuka.

Kegiatan tersebut dinilai sangat penting dan memiliki peran strategis bagi generasi muda dalam upaya memupuk persahabatan, dan kreativitas.

Ia berpesan agar kontingen Pramuka Gianyar mampu menjaga kekompakkan, dan mengutamakan budaya tolong menolong di antara sesama anggota, baik internal maupun dengan kontingen lainnya.

Selain itu menjaga nama baik Kabupaten Gianyar dan selalu serius dan mampu menunjukkan kemampuan dan potensi terbaik, ujar Gusti Wijana.

Sekretaris Kwartir cabang Gianyar Wayan Gede Ariawan melaporkan, Jambore Nasional X 2016 berlangsung selama seminggu, 14- 21 Agustus 2016.

Dalam Jambore tersebut kontingen Kabupaten Gianyar ikut dalam berbagai kegiatan antara lain kegiatan bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

"Berkaca dari tahun - tahun sebelumnya, kami optimis wakil Kabupaten Gianyar akan mendominasi setiap kegiatan yang berlangsung sela Jambore," ujar Gede Ariawan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016