Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, memburu pelaku pembuang mayat bayi perempuan yang sempat menggegerkan warga di wilayah Desa Panji, Kecamatan Sukasada.

"Kami masih mengumpulkan keterangan dan data penemuan bayi tersebut. Penyelidikan sedang berjalan," kata Kapolsek Sukasada, Komisaris Polisi Gede Arya Wibawa di Sukasada, Rabu.

Ia mengatakan, Polisi tengah melakukan penyelidikan intensif terhadap saksi-saksi dan masyarakat di sekitar penemuan bayi tersebut. "Masih dalam tahap pengembangan," imbuhnya.

Dikatakan pula, jika pelaku sudah ditemukan selanjutnya polisi akan melakukan upaya tes DNA untuk membuktikannya. "Kalau nanti pengakuannya berbelit-belit baru akan kami lakukan tes DNA," kata dia.

Selain itu, aparat kepolisian melibatkan polisi bertugas di desa masih melakukan penyisiran dan penyelidikan mengenai keberadaan wanita hamil di daerah itu.

"Kami masih lakukan penyisiran, termasuk beberapa warga yang dekat di lokasi penemuan juga kami sisir barang kali ada yang hamil sebelumnya terus ternyata sudah biasa," paparnya.

Sebelumnya, warga Desa Panji, Kabupaten Buleleng, Bali, digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di sebelah timur lapangan Monumen Bhuana Kerta wilayah desa tersebut.

Berdasarkan keterangan warga, seorang saksi yang kebetulan melintasi wilayah monumen itu curiga melihat benda asing di dekat sungai kecil dan setelah didekati menemukan sesosok bayi perempuan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016