Buleleng, (Antara Bali) - Warga Desa Panji, Kabupaten Buleleng, Bali, digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di sebelah timur lapangan Monumen Bhuana Kerta wilayah desa tersebut.

"Bayi itu ditemukan warga kami pukul 06.00 Wita di areal sungai kecil sekitar lapangan Bhuana Kerta," kata Kepal Desa Panji, Nyoman Sutama di desa itu, Senin.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, seorang saksi yang kebetulan melintasi wilayah monumen itu curiga melihat benda asing di dekat sungai kecil dan setelah didekati menemukan sesosok bayi perempuan.

Ia menambahkan, pihaknya menyayangkan pembuangan tersebut terlebih bayi itu dalam kondisi normal. "Saya menyesali aksi dilakukan pelaku cenderung tidak manusiawi," katanya.

Sementara itu. saksi mata lainnya, Made Pasek Widana memaparkan, pihaknya pun prihatin melihat ada peristiwa pembuangan bayi perempuan di wilayahnya.

"Saya sangat kasihan apalagi setelah dicek tidak bernyawa. Kami bantu carikan kardus dan dedaunan untuk meletakan jasad bayi. Warga lainnya dan polisi di TKP langsung memanggil ambulan," ucap dia.

Sementara itu, Dirut RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana membenarkan petugasnya sudah membawa temuan bayi. Petugas memakai mobil ambulan untuk segera membawa bayi ke rumah sakit.

"Kami masih identifikasi bayi yang ditemukan warga di Desa Panji tersebut. Petugas sedang bekerja dan perkembangannya akan disampikan sesegera mungkin," tandasnya. (IMB)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016