Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar menjalin kerja sama di bidang pelayanan umum dengan Ekspatriat Foundation melalui Yayasan Ekspatriat Bina Ilmu yang didirikan warga Korea Selatan.

Perjanjian kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani Sekda Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara dan Ketua Ekspatriat Foundation Jeong Mun Kyo di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat.

Pada acara penandatangan nota kesepahaman tersebut dihadiri sejumlah penjabat Kota Denpasar, antara lain Staf Ahli Bidang Pemerintahan I Ketut Mardika, Kadis Kesehatan dr. Luh Putu Sri Armini, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja IGA Rai Anom Suradi, Kabag Humas dan Protokol IB Rahoela, dan Kabag Kerjasama Dewa Made Ariawan.

Jeong Mun Kyo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena telah dipercaya menjalin kerja sama.

Ia mengatakan pihaknya sangat berkeinginan untuk memberikan pelayanan bantuan untuk mendukung terbentuknya "awareness tourism" atau perhatian pariwisata di Kota Denpasar.

Jeong Mun Kyo lebih lanjut mengatakan ada dua hal yang tertuang dalam MoU tersebut, di antaranya peningkatan kapasitas dan pemberian pelayanan kepada masyarakat di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan serta kerja sama di bidang lainnya yang dianggap perlu.

"Semoga kerja sama tersebut bisa berjalan lancar dan kami sangat bangga serta mengapresiasi jalinan kerja sama ini semoga ke depannya bisa terus berlanjut," kata Jeong Mun Kyo yang sudah menetap di Denpasar selama enam tahun.

Sementara Sekda Rai Iswara menyambut baik kerja sama ke dua negara ini yang bertujuan untuk mencapai suatu kebahagiaan masyarakat.

Rai Iswara berharap semua warga masyarakat Denpasar hendaknya saling membantu serta berpartisipasi dalam pembangunan, dan harus terus mampu mengembangkan pola pikir demi kesejahteraan bersama.

"Saya mengharapkan kerja sama ini bisa berkembang dengan baik serta dapat dikomunikasikan secara berlanjut. Ke depannya akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," ucapnya.

Rai Iswara menambahkan, kepada dinas terkait hendaknya kerja sama ini bisa dikawal, sehingga tidak hanya sebagai pemanis di bibir, namun menghasilkan sesuatu yang nyata.

"Semua kerja sama yang telah dituangkan dalam MoU agar dapat diimplementasikan kepada warga masyarakat Kota Denpasar," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016